Skip to main content

Pemain-Pemain Blank yang Patut Dipertahankan di Gameweek 2

Menjual pemain dengan alasan cedera atau bukan menjadi pilihan utama di klubnya mungkin wajar-wajar saja jelang Gameweek (GW) 2. Namun bila hanya karena gagal mencetak poin atau blank, di mana liga baru berjalan satu pekan, alasan itu rasanya perlu dipertimbangkan lagi.

Pemain-pemain berikut ini cukup banyak dijual oleh pemiliknya di bursa transfer GW 2, padahal potensi yang mereka miliki tergolong bagus di pekan selanjutnya atau ke depannya. Siapa saja mereka dan apa alasan bagi pemiliknya untuk tetap mempertahankannya?


1. PIERRE-EMERICK AUBAMEYANG (£11.0, TSB 19,0%); Dijual oleh 52.538 Manajer (Peringkat 1 untuk Kategori Penyerang)



Mengapa Patut Dipertahankan?
  • Dalam wawancara terakhir, Aubameyang menyatakan dirinya rela dimainkan di sayap untuk mengakomodasi Alexandre Lacazette sebagai penyerang tengah. Meski hal tersebut terkesan menurunkan daya tariknya di FPL, faktanya Aubameyang cenderung tampil lebih efektif ketika dimainkan bersama rekannya tersebut musim lalu. 
Performa Aubameyang di Liga Inggris Musim 2017/2018
Tanpa Lacazette: 755 menit, 6 gol, 1 asis
Dengan Lacazette: 304 menit, 4 gol, 3 asis
  • Setelah GW 2, Arsenal memiliki jadwal yang sangat bagus. Mereka tidak akan bertemu enam besar musim lalu hingga GW 1.

2. KEVIN DE BRUYNE (£10.0, TSB 27,1%); 
Dijual oleh 56.200 Manajer (Peringkat 4 untuk Kategori Gelandang)



Mengapa Patut Dipertahankan?
  • Merupakan opsi teraman yang bisa dipilih dari lini tengah Manchester City. Ketika fit, pemain yang biasa disingkat dengan panggilan KDB ini selalu menjadi pilihan utama Josep "Pep" Guardiola. 

Menit Bermain KDB di Bawah Kepemimpinan Guardiola

Musim 2017/2018: 3.085 menit (peringkat 2 di antara pemain City)
Musim 2016/2017: 2.884 menit (peringkat 1 di antara pemain City)

  • Berkontribusi dalam 27,9 persen gol kandang City di Liga Inggris musim lalu atau yang terbesar di kubu The Citizens (sejajar dengan Leroy Sane dan Raheem Sterling). Catatan ini tentu menjadi kabar baik bagi pemiliknya jelang laga kandang kontra Huddersfield Town besok.
EDIT: De Bruyne dikabarkan mengalami cedera serius saat menjalani latihan. Seberapa lama dia akan absen belum diketahui, tetapi cedera tersebut sama seperti cedera yang dialaminya saat menghadapi Everton di 2016.

3. CHRISTIAN ERIKSEN (£9.5, TSB 16,8%); Dijual oleh 48.262 Manajer (Peringkat 7 untuk Kategori Gelandang)


Mengapa Patut Dipertahankan?
  • Merupakan pemain yang paling kreatif di pekan lalu. Jumlah penciptaan peluangnya (5) menjadi yang tertinggi di GW 1. 
Deretan pemain yang menciptakan paling banyak peluang di GW 1
  • Kontra Fulham yang sering mengawali musim dengan start yang kurang meyakinkan dalam tiga dari empat musim terakhir.
Lima Pertandingan Pertama Fulham dalam Empat Musim Terakhir
2017/2018: DDDLW
2016/2017: WWDDW 
2015/2016: DLLDW 
2014/2015: LLLLD 
  • Posisi bermainnya lebih maju daripada Harry Kane dan Dele Alli. 
Eriksen dengan nomor punggung 23

4. JORDAN PICKFORD (£5.0, TSB 20,5%); Dijual oleh 31.861 Manajer (Peringkat 1 untuk Kategori Kiper)


Mengapa Patut Dipertahankan?

  • Kebobolan dua gol ketika kontra Wolverhampton Wanderers pekan lalu "masih" bisa dimaklumi karena terjadi setelah Everton hanya bermain dengan 10 pemain.
  • Jadwal tanding Everton masih menjanjikan, setidaknya hingga GW 9. 
  • Jelang GW 2, Everton memiliki catatan kandang yang bagus ketika menghadapi Southampton. The Toffees tidak pernah menelan kekalahan dalam empat pertemuan kandang terakhir.
Everton vs Southampton di Goodison Park
5 Mei 2018: 1-1 (Imbang)
2 Januari 2017: 3-0 (Menang)
16 April 2016: 1-1 (Imbang)
4 April 2015: 1-0 (Menang)

Catatan: Semua harga dan persen kepemilikan pemain yang ditulis dalam artikel ini merupakan harga dan persen kepemilikan pemain yang tertera di website FPL pada tanggal 15 Agustus 2018.

Comments

Popular posts from this blog

Istilah-Istilah dalam Fantasy Premier League

ISTILAH KETERANGAN - A - ARS Arsenal - B - Bandwagon Mengacu pada keadaan di mana seorang pemain dibeli oleh banyak manajer karena tampil bagus dalam GW sebelumnya. Bargain Pemain dengan potensi FPL bagus, namun harganya murah tergolong untuk kualitasnya. Bavies Ben Davies. Biasanya digunakan untuk membedakan dengan Tom Davies (Everton). BB Bench Boost. Chip yang bila diaktifkan akan ikut menghitung poin seluruh pemain yang ada di bangku cadangan. Bench fodder Pemain berharga 4.0 atau 4.5 yang dimasukkan dalam tim dengan tujuan memberikan bujet lebih untuk membangun tim. Umumnya pemain ini jarang dipasang sebagai starter atau hanya menjadi cadangan mati di tim. Bench warmer Sama seperti  Bench fodder . BGW Blank Gameweek. Merupakan pekan di mana suatu tim tidak bermain karena mengalami perubah

Penggunaan Fixture Difficulty Ranking untuk Memilih Klub dengan Jadwal Bersahabat di Awal Musim

Memilih pemain dari klub-klub dengan jadwal yang bersahabat bisa menjadi strategi sendiri bagi para manajer dalam memainkan Fantasy Premier League (FPL). Logikanya, pemain-pemain dengan jadwal tanding yang lebih ringan memiliki potensi lebih besar untuk mencetak gol, asis, ataupun clean sheet. Salah satu cara untuk menentukan apakah seorang pemain memiliki jadwal yang bersahabat atau tidak adalah dengan melihat Fixture Difficulty Ranking atau yang biasa disingkat FDR. FDR sendiri merupakan gambaran langsung dari tingkat kesulitan jadwal tanding masing-masing klub. Ini didasarkan pada algoritma kompleks yang menganalisis dan mengombinasikan statistik performa dari masing-masing tim, baik dalam pertandingan kandang maupun tandang. FDR bisa dilihat saat kita membuka layar informasi pemain mana pun dan mengecek jadwal pertandingannya seperti berikut: FDR menggunakan skala 1 hingga 5 untuk menunjukkan tingkat kesulitan, dengan angka 1 sebagai tingkat kesulitan terendah dan 5 sebagai tingk

Permainan Baru FPL: FPL Draft

Menjelang musim 2017/18 bergulir, FPL memperkenalkan sebuah permainan baru selain permainan FPL yang biasa kita mainkan di musim-musim sebelumnya, yaitu FPL Draft . Bagi penggemar MLB, NFL, atau NBA, permainan "draft" ini tentunya bukan hal yang baru karena jenis permainan ini sudah lama digunakan dalam permainan  fantasy cabang-cabang olahraga tersebut. Jadi, apa sebenarnya FPL Draft itu? Bagi teman-teman yang masih asing dengan jenis permainan ini, berikut penjelasannya.