Skip to main content

Apa yang Terjadi - Gameweek 14 (Musim 2017/2018)


Liga Inggris mulai memasuki periode padat jelang pergantian tahun. Setelah baru Senin dini hari lalu GW 13 berakhir, tengah pekan kemarin (atau tepatnya Rabu dini hari) kita sudah kembali disuguhkan dengan GW 14.

Dampaknya, rotasi pemain banyak terjadi di GW ini. Pemain-pemain sejuta umat seperti Mohamed Salah, Leroy Sane, Cesar Azpilicueta, dan Rob Elliot tidak masuk dalam starting XI timnya masing-masing. Tercatat, hanya nama yang disebutkan pertama saja yang mampu menghibur pemiliknya dengan raihan 13 poin. Sedangkan sisanya harus membuat pemiliknya gigit kuku karena hanya menyumbangkan satu atau nol poin.

Lalu, bagaimana dengan FPL Makmur? Apa saja yang terjadi di GW 14 ini?

Always Captain Valent's Vice Captain

Untuk manajer yang menginginkan kapten yang konsisten menyumbangkan poin, Anda mungkin sebaiknya sering bertanya-tanya pada Valent mengenai siapa wakil kaptennya di setiap pekannya. Seperti yang dibahas pada ulasan pekan laluValent ternyata memiliki pengamatan yang sangat baik dalam memilih wakil kapten. Sejak GW 2, wakil kapten pilihannya tidak pernah absen mencetak poin. 

Ini pun kembali terbukti di tengah pekan kemarin. Valent memilih Leroy Sane sebagai kapten dan Paul Pogba sebagai wakilnya. Hasilnya? Sane secara mengejutkan tidak bermain di GW 14 karena kondisi fisiknya sedang kurang baik, sementara Pogba sukses mencetak satu asis karena memenangkan tendangan bebas yang akhirnya dieksekusi sempurna oleh Ashley Young.

Jadi pertanyaan yang sama kembali mengemuka, siapa wakil kaptenmu pekan ini lent?

Trigol Rooney

Setelah pekan sebelumnya dibantai oleh Southampton dengan skor 4-1, tengah pekan ini Everton gantian berpesta gol ke gawang West Ham United dengan skor 4-0. Adalah Wayne Rooney yang tampil sebagai protagonis dalam pertandingan tersebut berkat sumbangan tiga golnya. Tiga poin yang diperoleh pun berhasil mengantarkan Everton naik ke posisi ke-13 klasemen sementara Liga Inggris. 

Namun, ternyata tidak hanya Everton yang diuntungkan dengan penampilan fantastis Rooney, tetapi juga salah satu manajer FPL Makmur, yaitu Edward. Edward merupakan satu-satunya manajer di FPL Makmur yang memiliki Rooney. Trigol atau tambahan 15 poin dari Rooney itu pun berhasil membawa Edward menjadi Pencetak Poin Terbanyak GW 14 dan naik satu posisi ke peringkat ke-11 klasemen sementara FPL Makmur.

Semangat Pantang Menyerah Adit

Sudah dua pekan secara berturut-turut Heppy berhasil menambah pundi-pundi gelar Pencetak Poin Terendah. Melihat hal tersebut, Adit tidak tinggal diam. Bermodalkan lini belakang dan tengah yang seret poin, Adit sukses menghentikan laju pesaingnya tersebut dengan meraih gelar Pencetak Poin Terendah di tengah pekan ini.


Dengan tambahan satu gelar tersebut, Adit terus menguntit laju Heppy dari posisi kedua. Jarak antara keduanya kini hanya berselisih dua gelar saja.


Comments

Popular posts from this blog

Istilah-Istilah dalam Fantasy Premier League

ISTILAH KETERANGAN - A - ARS Arsenal - B - Bandwagon Mengacu pada keadaan di mana seorang pemain dibeli oleh banyak manajer karena tampil bagus dalam GW sebelumnya. Bargain Pemain dengan potensi FPL bagus, namun harganya murah tergolong untuk kualitasnya. Bavies Ben Davies. Biasanya digunakan untuk membedakan dengan Tom Davies (Everton). BB Bench Boost. Chip yang bila diaktifkan akan ikut menghitung poin seluruh pemain yang ada di bangku cadangan. Bench fodder Pemain berharga 4.0 atau 4.5 yang dimasukkan dalam tim dengan tujuan memberikan bujet lebih untuk membangun tim. Umumnya pemain ini jarang dipasang sebagai starter atau hanya menjadi cadangan mati di tim. Bench warmer Sama seperti  Bench fodder . BGW Blank Gameweek. Merupakan pekan di mana suatu tim tidak bermain karena mengalami perubah

Penggunaan Fixture Difficulty Ranking untuk Memilih Klub dengan Jadwal Bersahabat di Awal Musim

Memilih pemain dari klub-klub dengan jadwal yang bersahabat bisa menjadi strategi sendiri bagi para manajer dalam memainkan Fantasy Premier League (FPL). Logikanya, pemain-pemain dengan jadwal tanding yang lebih ringan memiliki potensi lebih besar untuk mencetak gol, asis, ataupun clean sheet. Salah satu cara untuk menentukan apakah seorang pemain memiliki jadwal yang bersahabat atau tidak adalah dengan melihat Fixture Difficulty Ranking atau yang biasa disingkat FDR. FDR sendiri merupakan gambaran langsung dari tingkat kesulitan jadwal tanding masing-masing klub. Ini didasarkan pada algoritma kompleks yang menganalisis dan mengombinasikan statistik performa dari masing-masing tim, baik dalam pertandingan kandang maupun tandang. FDR bisa dilihat saat kita membuka layar informasi pemain mana pun dan mengecek jadwal pertandingannya seperti berikut: FDR menggunakan skala 1 hingga 5 untuk menunjukkan tingkat kesulitan, dengan angka 1 sebagai tingkat kesulitan terendah dan 5 sebagai tingk

Permainan Baru FPL: FPL Draft

Menjelang musim 2017/18 bergulir, FPL memperkenalkan sebuah permainan baru selain permainan FPL yang biasa kita mainkan di musim-musim sebelumnya, yaitu FPL Draft . Bagi penggemar MLB, NFL, atau NBA, permainan "draft" ini tentunya bukan hal yang baru karena jenis permainan ini sudah lama digunakan dalam permainan  fantasy cabang-cabang olahraga tersebut. Jadi, apa sebenarnya FPL Draft itu? Bagi teman-teman yang masih asing dengan jenis permainan ini, berikut penjelasannya.