Skip to main content

Apa yang Terjadi - Gameweek 21

GW21.png

Gameweek (GW) 21 berakhir dengan banjir poin. Pemain-pemain yang mayoritas dimiliki oleh para manajer berhasil menyumbangkan poin-poin positif setelah libur 2 pekan. Lalu, bagaimana dengan nasib para manajer di liga FPL Makmur? Apakah semuanya juga ikut meramaikan pesta poin pekan ini? Atau malah ada yang mencoba tampil anti-mainstream? Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat apa saja yang terjadi di liga FPL Makmur selama GW 21 kemarin.



Klaten bersinar…

Kondisi pemerintahan Kabupaten Klaten memang masih carut-marut belakangan ini. Namun kondisi tersebut tidak lantas menghalangi salah satu pemuda daerah kabupaten tersebut untuk membawa harum kotanya bersinar di kancah persepakbolaan fantasi.

Pemuda tersebut adalah Valentinus, manajer dari tim Sayap Garis Keras. Di pekan 21 ini dirinya mampu mendulang poin tertinggi di liga FPL Makmur dengan total raihan 92 poin.

Catatan poin tertinggi di pekan ini menambah pundi-pundi gelar poin tertingginya musim ini menjadi 4 (empat) atau sama dengan rekor yang dipegang oleh Alexius saat ini. Keduanya pun kini menjadi yang terdepan dalam perebutan gelar Manajer Terbaik musim ini.

Bench boost Serabi...

Setelah menggunakan triple captain (TC)-nya pekan lalu, Edward, manajer dari tim Serabi kembali melakukan gebrakan baru pekan ini dengan mengaktifkan salah satu chip miliknya, yaitu bench boost (BB). BB merupakan chip bantuan yang ikut mengakumulasikan poin yang juga dimiliki oleh pemain yang ada di bangku cadangan (bench) dalam satu pekan.

Screenshot_2017-01-16-17-35-08_1.jpg

Namun, chip BB yang digunakannya pekan ini bisa dikatakan tidak sesukses penggunaan chip TC-nya pekan lalu. Ini dikarenakan dari total 4 pemain yang ada di bangku cadangan, hanya ada 1 pemain yang berhasil menyumbangkan poin positif yaitu Winston Reid dengan 6 poin.

Wildcard Nastel Sarden 1.5...

Sama seperti pada paruh pertama musim ini, Duzel (kembali) menjadi manajer pertama yang mengaktifkan kartu liar miliknya di paruh kedua musim ini.

Tidak hanya nama timnya yang baru, di tahun yang baru ini Duzel ternyata juga mencoba membawa perubahan baru dalam susunan timnya. Total 13 pergantian pemain dilakukannya selama jeda 2 pekan kemarin.

Kartu liar.png

Reformasi tim yang dilakukannya ini pun berhasil mendulang hasil positif di GW 21. Tiga belas pemain barunya mampu mencatatkan jumlah poin sekitar tiga kali lipat lebih besar dari total poin pemain lamanya.

Mungkinkah ini saatnya kita mengucapkan selamat tinggal pada manajer tercupu yang biasanya kita kenal? Duzel oh Duzel...

Ketatnya persaingan menjadi yang tercupu...

Bermodalkan (hanya) 54 poin yang diraihnya pekan ini, Adit berhak menggondol gelar pencetak poin terendah untuk kelima kalinya musim ini. Catatan ini pun semakin menyamai jumlah raihan poin terendah per pekannya yang dimiliki oleh Duzel.

Dengan ambisi Duzel untuk mempertahankan gelar Manajer Tercupu-nya musim lalu (sepertinya) menurun, rasanya besar peluang bagi Adit merebut gelar tersebut dari Duzel pada musim ini.

GW21 TOP.png
Bagi yang ingin melihat statistik tim FPL Makmur pekan ini, data mengenai peringkat dan poin minus telah diperbarui di sini.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istilah-Istilah dalam Fantasy Premier League

ISTILAH KETERANGAN - A - ARS Arsenal - B - Bandwagon Mengacu pada keadaan di mana seorang pemain dibeli oleh banyak manajer karena tampil bagus dalam GW sebelumnya. Bargain Pemain dengan potensi FPL bagus, namun harganya murah tergolong untuk kualitasnya. Bavies Ben Davies. Biasanya digunakan untuk membedakan dengan Tom Davies (Everton). BB Bench Boost. Chip yang bila diaktifkan akan ikut menghitung poin seluruh pemain yang ada di bangku cadangan. Bench fodder Pemain berharga 4.0 atau 4.5 yang dimasukkan dalam tim dengan tujuan memberikan bujet lebih untuk membangun tim. Umumnya pemain ini jarang dipasang sebagai starter atau hanya menjadi cadangan mati di tim. Bench warmer Sama seperti  Bench fodder . BGW Blank Gameweek. Merupakan pekan di mana suatu tim tidak bermain karena mengalami perubah

Penggunaan Fixture Difficulty Ranking untuk Memilih Klub dengan Jadwal Bersahabat di Awal Musim

Memilih pemain dari klub-klub dengan jadwal yang bersahabat bisa menjadi strategi sendiri bagi para manajer dalam memainkan Fantasy Premier League (FPL). Logikanya, pemain-pemain dengan jadwal tanding yang lebih ringan memiliki potensi lebih besar untuk mencetak gol, asis, ataupun clean sheet. Salah satu cara untuk menentukan apakah seorang pemain memiliki jadwal yang bersahabat atau tidak adalah dengan melihat Fixture Difficulty Ranking atau yang biasa disingkat FDR. FDR sendiri merupakan gambaran langsung dari tingkat kesulitan jadwal tanding masing-masing klub. Ini didasarkan pada algoritma kompleks yang menganalisis dan mengombinasikan statistik performa dari masing-masing tim, baik dalam pertandingan kandang maupun tandang. FDR bisa dilihat saat kita membuka layar informasi pemain mana pun dan mengecek jadwal pertandingannya seperti berikut: FDR menggunakan skala 1 hingga 5 untuk menunjukkan tingkat kesulitan, dengan angka 1 sebagai tingkat kesulitan terendah dan 5 sebagai tingk

Permainan Baru FPL: FPL Draft

Menjelang musim 2017/18 bergulir, FPL memperkenalkan sebuah permainan baru selain permainan FPL yang biasa kita mainkan di musim-musim sebelumnya, yaitu FPL Draft . Bagi penggemar MLB, NFL, atau NBA, permainan "draft" ini tentunya bukan hal yang baru karena jenis permainan ini sudah lama digunakan dalam permainan  fantasy cabang-cabang olahraga tersebut. Jadi, apa sebenarnya FPL Draft itu? Bagi teman-teman yang masih asing dengan jenis permainan ini, berikut penjelasannya.