Skip to main content

Apa yang Terjadi - Gameweek 6 (Musim 2017/2018)


Baru sepekan menduduki kursi tahta klasemen, Rio harus rela menyerahkan kembali posisinya tersebut pada sang empunya, Curut, di pekan ini.

Dengan raihan 83 poin, Curut berhasil naik tiga posisi dari peringkat sebelumnya. Dirinya pun mampu menggondol gelar pencetak poin tertinggi di Gameweek (GW) 6. Comeback is real!

Namun, terlepas dari comeback Curut tersebut, persaingan di papan atas klasemen tergolong sepi kali ini. Tidak banyak perubahan signifikan yang terjadi. Hanya Brian saja yang harus menemani Rio turun peringkat pekan ini. Dengan demikian, ini menjadi kedua kalinya secara beruntun bagi Brian turun peringkat di musim ini.

Persaingan papan tengah lebih sengit. Tidak ada yang bisa mempertahankan posisinya pekan ini.

Pemuncak zona ini pekan lalu, Valent, harus rela digeser posisinya oleh Paul yang sebenarnya meraih poin lebih rendahnya darinya. Dengan 72 poin, Paul lebih unggul daripada Valent yang mendapatkan 74 poin, namun terkena minus empat poin. 

Begitu juga dengan Bravo. Catatan tiga pekan berada di peringkat tujuh harus terputus pekan ini. Raihan 64 poinnya di pekan ini membuatnya turun satu posisi ke peringkat delapan.

Di peringkat sembilan dan sepuluh ada nama Kimpul dan EdwardKimpul menarik perhatian di sini karena menunjukkan tren positif akhir-akhir ini. Dalam tiga pekan terakhir, Kimpul selalu berhasil naik peringkat. Well played!


Sementara, penampilan Edward masih seperti yoyo. Dalam lima pekan terakhir, dirinya hanya bolak-balik berkutat di peringkat sembilan dan sepuluh. Ga pusing koh?

Di papan bawah, ada dua tim yang (akhirnya) berhasil naik peringkat, yaitu Adit dan WidhiSetelah tiga pekan ngendog di peringkat 13 dan 14, keduanya mampu naik satu posisi ke peringkat 12 dan 13. Akhirnya move on.

Namun, naiknya peringkat kedua manajer tersebut tentunya membawa korban. Korbannya tidak lain tidak bukan adalah Heppy.

Manajer asal Palembang ini harus turun dua posisi ke peringkat 14. Tercatat, sudah lima pekan peringkat Heppy selalu turun. Kok loyo, Poy?


Comments

Popular posts from this blog

Istilah-Istilah dalam Fantasy Premier League

ISTILAH KETERANGAN - A - ARS Arsenal - B - Bandwagon Mengacu pada keadaan di mana seorang pemain dibeli oleh banyak manajer karena tampil bagus dalam GW sebelumnya. Bargain Pemain dengan potensi FPL bagus, namun harganya murah tergolong untuk kualitasnya. Bavies Ben Davies. Biasanya digunakan untuk membedakan dengan Tom Davies (Everton). BB Bench Boost. Chip yang bila diaktifkan akan ikut menghitung poin seluruh pemain yang ada di bangku cadangan. Bench fodder Pemain berharga 4.0 atau 4.5 yang dimasukkan dalam tim dengan tujuan memberikan bujet lebih untuk membangun tim. Umumnya pemain ini jarang dipasang sebagai starter atau hanya menjadi cadangan mati di tim. Bench warmer Sama seperti  Bench fodder . BGW Blank Gameweek. Merupakan pekan di mana suatu tim tidak bermain karena mengalami perubah

Penggunaan Fixture Difficulty Ranking untuk Memilih Klub dengan Jadwal Bersahabat di Awal Musim

Memilih pemain dari klub-klub dengan jadwal yang bersahabat bisa menjadi strategi sendiri bagi para manajer dalam memainkan Fantasy Premier League (FPL). Logikanya, pemain-pemain dengan jadwal tanding yang lebih ringan memiliki potensi lebih besar untuk mencetak gol, asis, ataupun clean sheet. Salah satu cara untuk menentukan apakah seorang pemain memiliki jadwal yang bersahabat atau tidak adalah dengan melihat Fixture Difficulty Ranking atau yang biasa disingkat FDR. FDR sendiri merupakan gambaran langsung dari tingkat kesulitan jadwal tanding masing-masing klub. Ini didasarkan pada algoritma kompleks yang menganalisis dan mengombinasikan statistik performa dari masing-masing tim, baik dalam pertandingan kandang maupun tandang. FDR bisa dilihat saat kita membuka layar informasi pemain mana pun dan mengecek jadwal pertandingannya seperti berikut: FDR menggunakan skala 1 hingga 5 untuk menunjukkan tingkat kesulitan, dengan angka 1 sebagai tingkat kesulitan terendah dan 5 sebagai tingk

Permainan Baru FPL: FPL Draft

Menjelang musim 2017/18 bergulir, FPL memperkenalkan sebuah permainan baru selain permainan FPL yang biasa kita mainkan di musim-musim sebelumnya, yaitu FPL Draft . Bagi penggemar MLB, NFL, atau NBA, permainan "draft" ini tentunya bukan hal yang baru karena jenis permainan ini sudah lama digunakan dalam permainan  fantasy cabang-cabang olahraga tersebut. Jadi, apa sebenarnya FPL Draft itu? Bagi teman-teman yang masih asing dengan jenis permainan ini, berikut penjelasannya.