Skip to main content

Apa yang Terjadi - Gameweek 32

GW32.png

Satu lagi pekan banjir poin di liga FPL Makmur telah berakhir. Sepuluh (10) dari 15 manajer FPL Makmur berhasil mencatatkan jumlah poin lebih dari rata-rata jumlah poin yang diperoleh seluruh manajer FPL pekan ini (56 poin).

Hasil ini pun menyebabkan banyak perubahan di papan klasemen, terutama di papan atas.

Aldo yang nyaman berada di posisi 1 selama 8 pekan terakhir akhirnya digeser posisinya oleh Alexius dengan selisih 7 angka. Sementara Adi harus keluar dari posisi 5 besar klasemen sementara, digantikan oleh Rio yang tampil apik dalam 5 pekan terakhir.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasan apa saja yang terjadi di liga FPL Makmur pekan ini.



Triple Captain Brian...

Bertambah lagi satu manajer yang sukses menggunakan Triple Captain miliknya musim ini, yaitu Brian. Kaptennya, Alli, berhasil memetik 8 poin setelah mencetak 1 dari 4 gol yang dicetak Tottenham ke gawang Watford pekan ini.

Namun sangat disayangkan, bonus poin tidak berhasil dibawa pulang oleh gelandang serang Tottenham dan timnas Inggris tersebut. Ini dikarenakan di akhir pertandingan, perolehan BPS Alli (35) kalah bersaing dengan Son (51), Trippier (42), dan Dier (37).
Pengguna Triple Captain musim ini (beserta poin kaptennya setelah dikali tiga):

  1. Adit (GW3): Negredo (6 poin)

  2. Duzel (GW3): Aguero (6 poin)

  3. Alexius (GW8): Sanchez (15 poin)

  4. Rio (GW16): Costa (6 poin)

  5. Edward (GW20): Lukaku (33 poin)

  6. Aldo (GW27): Aguero (27 poin)

  7. Brian (GW32): Alli (24 poin)



Brian, terbaik dari yang terbaik… 

Tidak hanya sukses menggunakan Triple Captain miliknya musim ini, Brian juga berhasil menjadi pencetak poin tertinggi di pekan ini.

Delapan puluh tujuh (87) poin miliknya berhasil mengungguli Rio dan "The Birthday Boy", Valentinus, yang masing-masing mengantongi 84 dan 82 poin.

Gelar ini pun menjadi gelar keduanya musim ini dan menyamai rekor gelar poin tertinggi miliknya sendiri musim lalu.
Pencetak poin tertinggi musim ini (jumlah):

  1. Alexius (6)

  2. Rio, Valentinus (4)

  3. Bravo, Duzel, Paulus (3)

  4. Adi, Aldo, Brian, Dhimas, Margaretha (2)

  5. Adit, Alfonsus, Edward, Laurensius (1)



Welcome back, Adit…

Raihan poin terendah yang dicatatkan Adit pekan ini menandai kembalinya dirinya sebagai salah satu kandidat utama Manajer Tercupu musim ini usai 5 pekan puasa cetak poin terendah.

Hasil ini pun menambah pundi-pundi gelar poin terendahnya musim ini menjadi 7 atau unggul sementara 1 gelar dibandingkan sang petahana, Duzel.

Banyaknya pemain yang tidak bermain menjadi penyebab utama rendahnya poin Adit tersebut. Total hanya 6 pemain yang bisa diturunkannya pekan ini.

Screenshot (11-12AM, Apr 11, 2017).jpg

Banyaknya pemain yang absen di tim kadal_angop



Pencetak poin terendah musim ini (jumlah):

  1. Adit (7)

  2. Duzel (6)

  3. Alfonsus (4)

  4. Margaretha (3)

  5. Bravo, Edward, Laurensius, Paulus (2)

  6. Adi, Aldo, Brian, Dhimas, Rio, Valentinus (1)



GW32 TOP.png
Bagi yang ingin melihat statistik tim FPL Makmur pekan ini, data mengenai peringkat dan poin minus telah diperbarui di sini.

Comments

Popular posts from this blog

Istilah-Istilah dalam Fantasy Premier League

ISTILAH KETERANGAN - A - ARS Arsenal - B - Bandwagon Mengacu pada keadaan di mana seorang pemain dibeli oleh banyak manajer karena tampil bagus dalam GW sebelumnya. Bargain Pemain dengan potensi FPL bagus, namun harganya murah tergolong untuk kualitasnya. Bavies Ben Davies. Biasanya digunakan untuk membedakan dengan Tom Davies (Everton). BB Bench Boost. Chip yang bila diaktifkan akan ikut menghitung poin seluruh pemain yang ada di bangku cadangan. Bench fodder Pemain berharga 4.0 atau 4.5 yang dimasukkan dalam tim dengan tujuan memberikan bujet lebih untuk membangun tim. Umumnya pemain ini jarang dipasang sebagai starter atau hanya menjadi cadangan mati di tim. Bench warmer Sama seperti  Bench fodder . BGW Blank Gameweek. Merupakan pekan di mana suatu tim tidak bermain karena mengalami perubah

Penggunaan Fixture Difficulty Ranking untuk Memilih Klub dengan Jadwal Bersahabat di Awal Musim

Memilih pemain dari klub-klub dengan jadwal yang bersahabat bisa menjadi strategi sendiri bagi para manajer dalam memainkan Fantasy Premier League (FPL). Logikanya, pemain-pemain dengan jadwal tanding yang lebih ringan memiliki potensi lebih besar untuk mencetak gol, asis, ataupun clean sheet. Salah satu cara untuk menentukan apakah seorang pemain memiliki jadwal yang bersahabat atau tidak adalah dengan melihat Fixture Difficulty Ranking atau yang biasa disingkat FDR. FDR sendiri merupakan gambaran langsung dari tingkat kesulitan jadwal tanding masing-masing klub. Ini didasarkan pada algoritma kompleks yang menganalisis dan mengombinasikan statistik performa dari masing-masing tim, baik dalam pertandingan kandang maupun tandang. FDR bisa dilihat saat kita membuka layar informasi pemain mana pun dan mengecek jadwal pertandingannya seperti berikut: FDR menggunakan skala 1 hingga 5 untuk menunjukkan tingkat kesulitan, dengan angka 1 sebagai tingkat kesulitan terendah dan 5 sebagai tingk

Permainan Baru FPL: FPL Draft

Menjelang musim 2017/18 bergulir, FPL memperkenalkan sebuah permainan baru selain permainan FPL yang biasa kita mainkan di musim-musim sebelumnya, yaitu FPL Draft . Bagi penggemar MLB, NFL, atau NBA, permainan "draft" ini tentunya bukan hal yang baru karena jenis permainan ini sudah lama digunakan dalam permainan  fantasy cabang-cabang olahraga tersebut. Jadi, apa sebenarnya FPL Draft itu? Bagi teman-teman yang masih asing dengan jenis permainan ini, berikut penjelasannya.