Skip to main content

Apa yang Terjadi - Gameweek 18

GW18.png

Dingin di puncak, kartu liar Sentilan Sentilun, dan determinasi DXM 5MINUTES menyaingi Siraman Rohani mewarnai pekan kedelapan belas FPL Makmur pekan ini. Berikut beberapa hal yang terjadi pada Gameweek 18 Liga FPL Makmur.



Dingin di puncak…

Rekor paling lama bertahan di puncak klasemen musim ini berhasil ditorehkan Koalamode di pentas FPL Makmur. Delapan pekan berturut-turut duduk di puncak klasemen yang dikemas oleh tim besutan Aldo ini dari GW 11 hingga 18 berhasil mengalahkan rekor 6 pekan yang sebelumnya dipegang oleh tim Sendok Sayur.

Tak hanya itu, kesuksesan menjaga posisi ini juga diperkuat dengan catatan impresif Koalamode pada pekan ini. Total 83 poin sukses dicetak oleh Koalamode dan menjadikannya sebagai pencetak poin tertinggi pada GW18.

Berkat tingginya poin yang diperoleh tersebut, Koalamode berhasil mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara FPL Makmur dengan raihan 1.000 poin. Alhasil, jarak poin dengan Sendok Sayur yang berada di posisi kedua pun semakin melebar menjadi 36 poin.

Kartu liar Sentilan Sentilun…

Menjelang habisnya masa pakai kartu liar paruh pertama musim ini, Rio akhirnya menggunakan kartu liar miliknya untuk membenahi komposisi tim Sentilan Sentilun pekan ini. Namun, berbeda dengan beberapa manajer sebelumnya, Rio tidak banyak melakukan bongkar pasang pemain dengan kartu liarnya tersebut.

Total hanya 4 pergantian pemain yang dilakukannya. Berbeda jauh dengan Dhimas, Adi, dan Laurensius yang pada tiga pekan sebelumnya melakukan 7, 7, dan 12 pergantian pemain dengan kartu liar milik mereka. Mungkin komposisi tim yang sebenarnya sudah cukup baik menjadi salah satu alasan mengapa Rio tidak banyak "merenovasi" timnya tersebut.

Walau demikian, perubahan kecil yang dilakukannya tersebut mampu memberikan dampak yang sangat positif bagi timnya pada pekan ini. Keempat pemain barunya berhasil mengumpulkan 23 poin atau 2 kali lipat dari jumlah poin pemain lamanya.

Kartu liar.png


Hasilnya, Sentilan Sentilun kini bertengger pada posisi 5 klasemen sementara FPL Makmur. Dirinya pun kembali "melangkahi" Gumregah pada pekan ini. May the force be with you, Rio.


Determinasi DXM 5MINUTES menyaingi Siraman Rohani…

Duzel kembali mendapatkan pesaing baru dalam mempertahankan gelar manajer tercupu pada musim ini. Adapun nama Alfonsus muncul pada pekan ini yang menggantikan posisi Duzel sebagai manajer yang mendapatkan jumlah poin terendah pada pekan ini.

Total hanya 32 poin yang berhasil dicatatkan oleh manajer tim DXM 5MINUTES tersebut. Menariknya, rendahnya poin milik Alfonsus ini disebabkan dirinya secara harfiah tidak memasang kapten di GW 18. Ya, secara harfiah karena Aguero maupun Costa yang ditunjuknya sebagai kapten dan wakil kapten tidak bermain akibat terkena sanksi.

Bagi Duzel, musim ini memang sungguh berat baginya untuk memperjuangkan gelar tercupunya musim lalu karena setelah Adit, muncul Alfonsus yang siap menggeser posisinya ketika lengah.

Sementara bagi Alfonsus, merosotnya performanya dalam beberapa pekan terakhir mungkin bisa dimaklumi karena beliau sudah terlalu sibuk mengejar "targetnya" yang lain. Ya, pokoknya selamat kejar target tahun depan ya poy!

GW18 TOP.png
Bagi yang ingin melihat statistik tim FPL Makmur pekan ini, data mengenai peringkat dan poin minus telah diperbarui di sini.

Comments

  1. […] tidak sesukses seperti kartu liar yang digunakannya pada paruh pertama musim, 8 pemain baru yang ditransfernya tersebut bisa memberikan surplus 6 poin pada pekan […]

    ReplyDelete
  2. […] Apa yang Terjadi… on Apa yang Terjadi – Gamew… […]

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istilah-Istilah dalam Fantasy Premier League

ISTILAH KETERANGAN - A - ARS Arsenal - B - Bandwagon Mengacu pada keadaan di mana seorang pemain dibeli oleh banyak manajer karena tampil bagus dalam GW sebelumnya. Bargain Pemain dengan potensi FPL bagus, namun harganya murah tergolong untuk kualitasnya. Bavies Ben Davies. Biasanya digunakan untuk membedakan dengan Tom Davies (Everton). BB Bench Boost. Chip yang bila diaktifkan akan ikut menghitung poin seluruh pemain yang ada di bangku cadangan. Bench fodder Pemain berharga 4.0 atau 4.5 yang dimasukkan dalam tim dengan tujuan memberikan bujet lebih untuk membangun tim. Umumnya pemain ini jarang dipasang sebagai starter atau hanya menjadi cadangan mati di tim. Bench warmer Sama seperti  Bench fodder . BGW Blank Gameweek. Merupakan pekan di mana suatu tim tidak bermain karena mengalami perubah

Penggunaan Fixture Difficulty Ranking untuk Memilih Klub dengan Jadwal Bersahabat di Awal Musim

Memilih pemain dari klub-klub dengan jadwal yang bersahabat bisa menjadi strategi sendiri bagi para manajer dalam memainkan Fantasy Premier League (FPL). Logikanya, pemain-pemain dengan jadwal tanding yang lebih ringan memiliki potensi lebih besar untuk mencetak gol, asis, ataupun clean sheet. Salah satu cara untuk menentukan apakah seorang pemain memiliki jadwal yang bersahabat atau tidak adalah dengan melihat Fixture Difficulty Ranking atau yang biasa disingkat FDR. FDR sendiri merupakan gambaran langsung dari tingkat kesulitan jadwal tanding masing-masing klub. Ini didasarkan pada algoritma kompleks yang menganalisis dan mengombinasikan statistik performa dari masing-masing tim, baik dalam pertandingan kandang maupun tandang. FDR bisa dilihat saat kita membuka layar informasi pemain mana pun dan mengecek jadwal pertandingannya seperti berikut: FDR menggunakan skala 1 hingga 5 untuk menunjukkan tingkat kesulitan, dengan angka 1 sebagai tingkat kesulitan terendah dan 5 sebagai tingk

Permainan Baru FPL: FPL Draft

Menjelang musim 2017/18 bergulir, FPL memperkenalkan sebuah permainan baru selain permainan FPL yang biasa kita mainkan di musim-musim sebelumnya, yaitu FPL Draft . Bagi penggemar MLB, NFL, atau NBA, permainan "draft" ini tentunya bukan hal yang baru karena jenis permainan ini sudah lama digunakan dalam permainan  fantasy cabang-cabang olahraga tersebut. Jadi, apa sebenarnya FPL Draft itu? Bagi teman-teman yang masih asing dengan jenis permainan ini, berikut penjelasannya.