Skip to main content

Fantasy Bundesliga: Pilihan Pembeda untuk Unlimited Transfers Week


Sedang mencari pemain pembeda untuk timmu? Berikut ini ada empat pemain pembeda yang bisa kamu pertimbangkan di unlimited transfers week ini. Pembeda yang dimaksud dalam artikel ini adalah pemain-pemain yang memiliki persen kepemilikan di bawah 5 persen.

Andre Silva (10,5 M, Kepemilikan 3%)
Saat membuat artikel ini, penulis cukup terkejut ketika melihat persen kepemilikannya. Meski tampil bagus, Silva ternyata hanya dimiliki oleh tiga persen manajer Fantasy Bundesliga. Jumlah yang sangat kecil menurut penulis.


Sejak resmi dipinjam dari AC Milan, Silva selalu mencetak dua digit poin. Jika dirata-rata, ia berhasil mendulang 13,5 poin per pertandingan atau hanya kalah dengan rata-rata 14,75 poin milik Robert Lewandowski untuk kurun waktu yang sama.

Jadwal berat memang menanti Eintracht Frankfurt setelah jeda internasional ini. Silva dan kolega akan menghadapi Bayer 04 Leverkusen, Borussia Mönchengladbach, FC Bayern Munich, dan SC Freiburg dalam empat pekan ke depan. Akan tetapi, jika berkaca pada penampilannya ketika bertemu Borussia Dortmund yang juga tergolong lawan sulit, bukan tidak mungkin Silva bisa melanjutkan bulan madu indahnya bersama Frankfurt.

Robin Quaison (10,5 M, Kepemilikan 0%)
Penyerang asal Swedia ini bisa dibilang terbang dii bawah rada para manajer. Total poinnya yang masih kecil, yaitu 45 poin, memang membuatnya tidak begitu dilirik.

Meski demikian, jika ditelisik lebih dalam, rendahnya poin Quaison itu lebih disebabkan banyaknya lawan sulit yang harus dihadapi 1. FSV Mainz 05 di awal musim seperti SC Freiburg, Gladbach, FC Schalke 04, dan VfL Wolfsburg. Berbeda halnya ketika kontra lawan-lawan di luar sembilan besar seperti Hertha Berlin dan SC Paderborn 07, Quaison selalu berhasil mencetak dua digit poin.


Kabar baik untuknya, jadwal tanding The Zero-Fives beranjur membaik di empat pekan depan. Satu-satunya lawan sembilan besar yang mereka temui hanya RB Leipzig. Sisanya, Quaison dan kolega akan berjumpa Fortuna Düsseldorf, 1. FC Köln, dan 1. FC Union Berlin.

Kekurangannya sejauh ini mungkin pada penyelesaian akhir. Walau total 19 percobaan tembakannya masuk dalam sepuluh besar, hanya tujuh yang tepat mengarah ke gawang, yang artinya akurasi tembakannya hanya berada di angka 36,8 persen.

Vladimir Darida (7,5 M, Kepemilikan 2%)
Meski aslinya dirinya bukan pemain nomor 10, Darida mampu menjawab kepercayaan Ante Čović dengan penampilan memukau dalam dua pertandingan terakhir Hertha Berlin. Menempati posisi yang biasanya diisi oleh Ondrej Duda, gelandang berusia 29 tahun ini berhasil mencetak dua digit poin secara beruntun dengan catatan satu gol dan tiga asis.


Tidak hanya di level klub, penampilan apik Darida pun berlanjut di level timnas. Saat Republik Ceko mengalahkan Inggris di akhir pekan lalu, meski tidak mencetak gol ataupun asis, ia berhasil melepaskan tiga tembakan dan empat umpan kunci. Sementara saat jumpa Irlandia Utara, ia mampu menyumbang satu gol dari bangku cadangan.

Daniel Brosinski (9,1 M, Kepemilikan 3%)
Konsistensi dalam membantu serangan menjadi daya tarik utama pemain berusia 31 tahun ini. Total 16 umpan kunci yang diciptakannya membuat dirinya masuk dalam lima besar pemain dengan jumlah umpan kunci terbanyak sementara ini atau hanya kalah dari Joshua Kimmich, Nuri Sahin, Marcel Sabitzer, dan Dennis Geiger.


Menariknya lagi, poin Brosinski juga bisa bersumber dari situasi bola mati. Pemain yang bisa juga bermain sebagai bek kiri itu merupakan eksekutor utama penalti di Mainz.

Hal yang mungkin membuat kita sedikit khawatir untuk memilihnya adalah risiko rotasi. Di posisi yang sama ada pemain baru, Ronaël Pierre-Gabriel, yang usianya lebih muda, yaitu 21 tahun. Akan tetapi, jika melihat konsistensinya dan penampilan Pierre-Gabriel yang masih jauh dari kata memuaskan sejauh, kecil kemungkinan rasanya Brosinski akan sering dirotasi.

Comments

Popular posts from this blog

Istilah-Istilah dalam Fantasy Premier League

ISTILAH KETERANGAN - A - ARS Arsenal - B - Bandwagon Mengacu pada keadaan di mana seorang pemain dibeli oleh banyak manajer karena tampil bagus dalam GW sebelumnya. Bargain Pemain dengan potensi FPL bagus, namun harganya murah tergolong untuk kualitasnya. Bavies Ben Davies. Biasanya digunakan untuk membedakan dengan Tom Davies (Everton). BB Bench Boost. Chip yang bila diaktifkan akan ikut menghitung poin seluruh pemain yang ada di bangku cadangan. Bench fodder Pemain berharga 4.0 atau 4.5 yang dimasukkan dalam tim dengan tujuan memberikan bujet lebih untuk membangun tim. Umumnya pemain ini jarang dipasang sebagai starter atau hanya menjadi cadangan mati di tim. Bench warmer Sama seperti  Bench fodder . BGW Blank Gameweek. Merupakan pekan di mana suatu tim tidak bermain karena mengalami perubah

Penggunaan Fixture Difficulty Ranking untuk Memilih Klub dengan Jadwal Bersahabat di Awal Musim

Memilih pemain dari klub-klub dengan jadwal yang bersahabat bisa menjadi strategi sendiri bagi para manajer dalam memainkan Fantasy Premier League (FPL). Logikanya, pemain-pemain dengan jadwal tanding yang lebih ringan memiliki potensi lebih besar untuk mencetak gol, asis, ataupun clean sheet. Salah satu cara untuk menentukan apakah seorang pemain memiliki jadwal yang bersahabat atau tidak adalah dengan melihat Fixture Difficulty Ranking atau yang biasa disingkat FDR. FDR sendiri merupakan gambaran langsung dari tingkat kesulitan jadwal tanding masing-masing klub. Ini didasarkan pada algoritma kompleks yang menganalisis dan mengombinasikan statistik performa dari masing-masing tim, baik dalam pertandingan kandang maupun tandang. FDR bisa dilihat saat kita membuka layar informasi pemain mana pun dan mengecek jadwal pertandingannya seperti berikut: FDR menggunakan skala 1 hingga 5 untuk menunjukkan tingkat kesulitan, dengan angka 1 sebagai tingkat kesulitan terendah dan 5 sebagai tingk

Permainan Baru FPL: FPL Draft

Menjelang musim 2017/18 bergulir, FPL memperkenalkan sebuah permainan baru selain permainan FPL yang biasa kita mainkan di musim-musim sebelumnya, yaitu FPL Draft . Bagi penggemar MLB, NFL, atau NBA, permainan "draft" ini tentunya bukan hal yang baru karena jenis permainan ini sudah lama digunakan dalam permainan  fantasy cabang-cabang olahraga tersebut. Jadi, apa sebenarnya FPL Draft itu? Bagi teman-teman yang masih asing dengan jenis permainan ini, berikut penjelasannya.