Skip to main content

Apa yang Terjadi - Gameweek 17 (Musim 2017/2018)


Apa saja yang terjadi pada FPL Makmur di GW 17 ini? Mari kita lihat bersama-sama.

 Ronde Pertama FPL Cup

Lebih dari separuh manajer FPL Makmur harus angkat koper lebih cepat di ajang FPL Cup musim ini. Dari sebelas manajer yang lolos kualifikasi, hanya tiga manajer yang berhak lolos ke babak selanjutnya. Untuk lebih jelasnya, berikut hasil pertandingan manajer-manajer FPL Makmur di babak pertama FPL Cup 2017/2018:


Aldo, Valent, dan Heppy adalah tiga manajer yang beruntung untuk lanjut ke tahap berikutnya. Ketiganya akan menghadapi lawan-lawan dari negara yang saling berbeda di babak kedua nanti. Siapa saja lawan-lawan yang akan mereka hadapi dan peluang mereka untuk lolos? Berikut disajikan pada gambar di bawah ini:


Gagal Kapten Berjamaah

Banyaknya manajer yang gagal memilih kapten mungkin menjadi salah satu penyebab rendahnya jumlah manajer yang lolos di FPL Cup. Dari lima belas manajer penghuni FPL Makmur, hanya ada dua manajer yang benar dalam memilih kapten pekan ini, yaitu Paul dengan Aguero-nya dan Heppy dengan Mahrez-nya.

Nama yang pertama disebut mungkin yang paling menarik perhatian karena dirinya juga menjadi Pencetak Poin Tertinggi di GW 17. Tambahan 49 poin membawa Paul naik dua posisi ke peringkat kedua klasemen sementara dan terus menempel pemuncak klasemen, Aldo, dengan selisih 60 poin.

Sinyal Kembalinya Pandu sebagai Manajer Tercupu (?)

Manajer Tercupu musim 2015/2016 ini secara perlahan tapi pasti kembali ke jalan yang benar. Dalam dua pekan terakhir, Pandu selalu "mencoba" mendapatkan poin yang rendah, namun selalu saja ada manajer yang lebih "cupu" darinya.

Akhirnya, usaha keras Pandu akhirnya terjawab di pekan ini. Hanya mengoleksi 28 poin, pria asal Rembang tersebut sukses menyabet gelar Pencetak Poin Terendah di GW 17. Meski masih berjarak tiga gelar dari pemuncak daftar, Heppy, peluang Pandu untuk merebut kembali gelar yang sempat lepas di musim lalu itu masih ada, apalagi liga masih tersisa 21 pekan lagi.







Comments

Popular posts from this blog

Istilah-Istilah dalam Fantasy Premier League

ISTILAH KETERANGAN - A - ARS Arsenal - B - Bandwagon Mengacu pada keadaan di mana seorang pemain dibeli oleh banyak manajer karena tampil bagus dalam GW sebelumnya. Bargain Pemain dengan potensi FPL bagus, namun harganya murah tergolong untuk kualitasnya. Bavies Ben Davies. Biasanya digunakan untuk membedakan dengan Tom Davies (Everton). BB Bench Boost. Chip yang bila diaktifkan akan ikut menghitung poin seluruh pemain yang ada di bangku cadangan. Bench fodder Pemain berharga 4.0 atau 4.5 yang dimasukkan dalam tim dengan tujuan memberikan bujet lebih untuk membangun tim. Umumnya pemain ini jarang dipasang sebagai starter atau hanya menjadi cadangan mati di tim. Bench warmer Sama seperti  Bench fodder . BGW Blank Gameweek. Merupakan pekan di mana suatu tim tidak bermain karena mengalami perubah

Penggunaan Fixture Difficulty Ranking untuk Memilih Klub dengan Jadwal Bersahabat di Awal Musim

Memilih pemain dari klub-klub dengan jadwal yang bersahabat bisa menjadi strategi sendiri bagi para manajer dalam memainkan Fantasy Premier League (FPL). Logikanya, pemain-pemain dengan jadwal tanding yang lebih ringan memiliki potensi lebih besar untuk mencetak gol, asis, ataupun clean sheet. Salah satu cara untuk menentukan apakah seorang pemain memiliki jadwal yang bersahabat atau tidak adalah dengan melihat Fixture Difficulty Ranking atau yang biasa disingkat FDR. FDR sendiri merupakan gambaran langsung dari tingkat kesulitan jadwal tanding masing-masing klub. Ini didasarkan pada algoritma kompleks yang menganalisis dan mengombinasikan statistik performa dari masing-masing tim, baik dalam pertandingan kandang maupun tandang. FDR bisa dilihat saat kita membuka layar informasi pemain mana pun dan mengecek jadwal pertandingannya seperti berikut: FDR menggunakan skala 1 hingga 5 untuk menunjukkan tingkat kesulitan, dengan angka 1 sebagai tingkat kesulitan terendah dan 5 sebagai tingk

Permainan Baru FPL: FPL Draft

Menjelang musim 2017/18 bergulir, FPL memperkenalkan sebuah permainan baru selain permainan FPL yang biasa kita mainkan di musim-musim sebelumnya, yaitu FPL Draft . Bagi penggemar MLB, NFL, atau NBA, permainan "draft" ini tentunya bukan hal yang baru karena jenis permainan ini sudah lama digunakan dalam permainan  fantasy cabang-cabang olahraga tersebut. Jadi, apa sebenarnya FPL Draft itu? Bagi teman-teman yang masih asing dengan jenis permainan ini, berikut penjelasannya.