Skip to main content

Apa yang Terjadi - Gameweek 3 (Musim 2017/18)


Pekan yang zonk untuk memilih kapten. Tercatat hanya 2 manajer yang kaptennya berhasil tampil cemerlang, yaitu Bravo dengan Mane-nya dan Edward dengan Firmino-nya. Keduanya masing-masing mencetak 16 dan 24 poin.

Di papan klasemen, lagi-lagi Curut berhasil menjaga posisinya di puncak. Dirinya bahkan sedikit ngepur pekan ini dengan membangkucadangkan pemain-pemain topnya. Sungguh jemawa sekali.


Pemain cadangan Curut

Nama baru juga kembali muncul di papan atas klasemen. Adalah Pandu yang secara mengejutkan berhasil menggantikan nama Dhimas di daftar anggota 5 besar klasemen pekan ini.

Pandu sementara menduduki peringkat 5 usai mencatatkan poin tertinggi kedua di pekan ini. Hebatnya, dirinya berhasil naik 8 posisi dari peringkatnya pekan lalu atau melompat jauh dari papan bawah ke papan atas klasemen di pekan ini!

Pertanyaan pun mengemuka, sebenarnya ke mana arah hidup timnya Pandu? Kadang jadi terbaik, kadang jadi tercupu. Eta terangkanlah, Ndu!

Di papan tengah, mencuat nama Bravo yang secara perlahan mencoba merangkak ke papan atas. Manajer yang selalu finish di peringkat 5 klasemen selama 2 musim terakhir ini berhasil meraih 62 poin atau poin tertinggi di pekan ini.

Selain kaptennya (Firmino), Mbemba juga menjadi pahlawan poin bagi Bravo. Mbemba masuk menggantikan Alexander-Arnold yang tidak bermain dan memberikan tambahan 9 poin untuk Bravo. Lucky!

Di papan bawah, ada dua nama asing yang biasanya tidak berada di tempat ini. Adalah Kimpul dan Valent yang harus terjerembap di papan bawah usai mencatatkan penampilan yang kurang mengesankan di pekan ini.

Kimpul, yang sempat menjadi runner up liga dua tahun lalu, harus berlapang dada usai kedua mantan pemain yang dijualnya mencatatkan raihan positif. Daniels dan Firmino yang dikiranya tidak akan memberikan poin karena lawannya sulit justru mencetak gol dan asis di pekan ini.

Wrong move, dude 

Tidak jauh berbeda dengan Kimpul, Valent juga mengambil langkah yang salah pekan ini. Dibela-belakan minus 4 poin, tiga pemain yang ditransfernya pekan ini justru gagal menyumbangkan poin.

Bahkan, penyesalan pun bertambah usai mengetahui salah satu mantan pemainnya mencatatkan gol. Setelah 2 pekan tanpa gol, Jesus akhirnya mengakhiri puasa golnya saat menghadapi Bournemouth. 

Wrong move too, dude

Comments

Popular posts from this blog

Istilah-Istilah dalam Fantasy Premier League

ISTILAH KETERANGAN - A - ARS Arsenal - B - Bandwagon Mengacu pada keadaan di mana seorang pemain dibeli oleh banyak manajer karena tampil bagus dalam GW sebelumnya. Bargain Pemain dengan potensi FPL bagus, namun harganya murah tergolong untuk kualitasnya. Bavies Ben Davies. Biasanya digunakan untuk membedakan dengan Tom Davies (Everton). BB Bench Boost. Chip yang bila diaktifkan akan ikut menghitung poin seluruh pemain yang ada di bangku cadangan. Bench fodder Pemain berharga 4.0 atau 4.5 yang dimasukkan dalam tim dengan tujuan memberikan bujet lebih untuk membangun tim. Umumnya pemain ini jarang dipasang sebagai starter atau hanya menjadi cadangan mati di tim. Bench warmer Sama seperti  Bench fodder . BGW Blank Gameweek. Merupakan pekan di mana suatu tim tidak bermain karena mengalami perubah

Penggunaan Fixture Difficulty Ranking untuk Memilih Klub dengan Jadwal Bersahabat di Awal Musim

Memilih pemain dari klub-klub dengan jadwal yang bersahabat bisa menjadi strategi sendiri bagi para manajer dalam memainkan Fantasy Premier League (FPL). Logikanya, pemain-pemain dengan jadwal tanding yang lebih ringan memiliki potensi lebih besar untuk mencetak gol, asis, ataupun clean sheet. Salah satu cara untuk menentukan apakah seorang pemain memiliki jadwal yang bersahabat atau tidak adalah dengan melihat Fixture Difficulty Ranking atau yang biasa disingkat FDR. FDR sendiri merupakan gambaran langsung dari tingkat kesulitan jadwal tanding masing-masing klub. Ini didasarkan pada algoritma kompleks yang menganalisis dan mengombinasikan statistik performa dari masing-masing tim, baik dalam pertandingan kandang maupun tandang. FDR bisa dilihat saat kita membuka layar informasi pemain mana pun dan mengecek jadwal pertandingannya seperti berikut: FDR menggunakan skala 1 hingga 5 untuk menunjukkan tingkat kesulitan, dengan angka 1 sebagai tingkat kesulitan terendah dan 5 sebagai tingk

Permainan Baru FPL: FPL Draft

Menjelang musim 2017/18 bergulir, FPL memperkenalkan sebuah permainan baru selain permainan FPL yang biasa kita mainkan di musim-musim sebelumnya, yaitu FPL Draft . Bagi penggemar MLB, NFL, atau NBA, permainan "draft" ini tentunya bukan hal yang baru karena jenis permainan ini sudah lama digunakan dalam permainan  fantasy cabang-cabang olahraga tersebut. Jadi, apa sebenarnya FPL Draft itu? Bagi teman-teman yang masih asing dengan jenis permainan ini, berikut penjelasannya.